Senin, 20 Januari 2014

Bahan makanan yang baik untuk perawatan kulit wajah

Untuk menjaga kulit wajah Anda tetap cantik dan segar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mulai dari perawatannya, kebersihannya, makanan yang Anda konsumsi sehari-hari, hingga cukup atau tidaknya asupan air putih bagi tubuh Anda.
Bicara soal perawatan, berikut ini ada bahan makanan yang ternyata bagus untuk perawatan kulit wajah .

yuukz Simakk :

1. Madu murni


Madu murni memiliki sifat anti-bakteri dan mampu menyerap minyak berlebih pada wajah. Oleskan pada wajah sebelum tidur untuk hasil kulit yang lembut dan cerah di pagi hari. Pastikan madu yang Anda pilih betul-betul madu asli, agar wajah Anda tidak malah dikerubuti semut. Madu juga bisa melembapkan kulit dan bagus untuk mencegah jerawat karena akan melancarkan udara yang keluar masuk pori-pori kulit.


2. Daun mint


Jika Anda memiliki kulit yang sensitif dan mudah berjerawat, maka daun mint adalah sahabat terbaik Anda. Anda bisa menghaluskan beberapa helai daun dan menempelkannya pada jerawat di wajah, dan jerawat akan mengering hanya dalam hitungan jam. Daun mint juga bagus untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah.


3. Bluberi


Bluberi mengandung anti-oksidan yang kaya sehingga mampu mencegah penuaan dini. Jadi, Anda tidak perlu membeli berbagai merek krim anti-aging yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah dengan telaten membuat masker dari buah bluberi saja.


4. Alpukat


Siapa yang tidak mengenal manfaat alpukat bagi kecantikan kulit? Buah ini mengandung lemak baik yang sangat bermanfaat untuk menjaga kelembapan serta elastisitas kulit. Baik disantap maupun dihaluskan untuk menjadi masker, manfaatnya tidak akan jauh berbeda. Kandungan anti-oksidan alpukat yang juga tinggi terbukti mampu mencegah datangnya kerutan di usia 30-40an.


5. Yoghurt (tanpa rasa)


Yoghurt murni memang tidak begitu enak rasanya. Namun ternyata rasa yang tidak enak ini mampu memberikan manfaat yang kaya bagi kecantikan kulit. Jika Anda memiliki warna kulit yang cenderung kemerahan dan sangat rentan ditumbuhi jerawat, Anda bisa memakai yoghurt murni segara sebagai masker. Anda pasti tidak pernah menyangka bahwa mengurangi jerawat bisa dilakukan semudah ini.


6. Teh hijau


Kandungan anti-oksidan dalam teh hijau memang berlimpah. Oleh karena itu, para praktisi kesehatan dan kecantikan kulit dunia meyakini bahwa teh hijau dapat mencegah kanker kulit. Campur dengan yoghurt atau alpukat untuk membuat masker wajah. Selamat tinggal, radikal bebas yang bisa merusak kulit!


7. Jahe


Anti-oksidan yang terdapat pada jahe bernama gingerol. Kandungan ini merupakan senjata yang kuat untuk melawan kerutan di wajah Anda. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya juga membantu menyamarkan keriput dan noda hitam pada wajah Anda di usia 40-an.




Selamat mencoba perawatan kulit wajah dengan bahan-bahan di atas!

)*( # )*( # )*(



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar