Kamis, 09 Januari 2014

7 Trik untuk menyiasati masalah kecantikan sehari-hari

Mempersiapkan diri dan berdandan di pagi hari bisa jadi cukup melelahkan bagi beberapa wanita. Rasanya ada saja yang tidak beres dengan riasan ataupun tampilan wajah. Jika Anda adalah salah satu dari wanita yang selalu mengalami hal ini di pagi hari, berikut ini ada 7 trik dari Beauty High yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya

1. Bibir terluka saat memakai lipstik

Apakah Anda pernah mengalami hal ini? Pasti bibir jadi tidak enak dilihat dan warna lipstik jadi tidak indah lagi. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mengaplikasikan shea butter sebelum lipstik di pagi hari.
2. Kulit terkelupas

Saat cuaca dingin dan berangin, biasanya kulit akan 'protes' dengan munculnya kulit ari yang mengelupas dengan sendirinya. Ini pasti nampak sangat tidak enak dipandang ketika dibubuhi make up. Untuk mengakalinya, Anda bisa mengoleskan sedikit minyak kelapa secara merata ke bagian yang terkelupas tersebut.

3. Maskara yang bertumpuk

Suka kesal saat maskara yang Anda pakai menumpuk di bulu mata dan membuatnya kelihatan tidak natural? Manfaatnya sisir alis yang sudah tidak terpakai untuk menyisir bulu mata yang sudah dibubuhi maskara. Dengan begini, kelebihan maskara akan tersapu.

4. Mengerok alis terlalu banyak

Pernahkah Anda mengerok alis terlalu banyak hingga terlihat seperti tinggal separuh? Manfaatkan eye-shadow warna hitam dengan tekstur matte untuk menutupinya. Aplikasikan sedikit eye-primer di garis alis yang 'hilang', lalu bubuhkan eye-shadow hitam tadi mengikuti garis asli alis Anda.

5. Bedak padat pecah

Bagi Anda yang sering tidak berhati-hati dalam menyimpan atau memegang bedak padat hingga membuatnya pecah, manfaatkan alkohol untuk menyatukannya kembali. Pastikan pecahan-pecahan bedak yang jatuh tidak terhambur menjadi bubuk. Oleskan sedikit alkohol di tempat bedak semula, lalu perlahan tempelkan lagi pecahan-pecahan bedaknya. Keesokan harinya bedak padat Anda pasti jadi rapi lagi.

6. Kuas make-up rontok

Memang menyebalkan apabila mendapati kuas yang sedang Anda pakai tiba-tiba meninggalkan beberapa helai bulu atau rambut di pipi Anda. Untuk mengatasinya, cuci kuas tersebut dengan sampo bayi, lalu keringkan dengan cara digantung. Ini akan membuat bulu kuas Anda jadi kuat kembali.

7. Eyeliner mengering

Apapun jenis eyeliner favorit Anda, teteskan sedikit air ke wadahnya ketika isinya mengering. Aduk-aduk sebentar, lalu eyeliner pun siap digunakan lagi. Tetapi ingat, eyeliner yang sudah mengering lebih dari 1 bulan tidak bisa lagi dicairkan ulang seperti ini, ya.

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar