Minggu, 12 Januari 2014

10 Langkah untuk Mempermudah Persalinan

Pikiran tentang melahirkan bisa menjadi sangat menakutkan dan saran yang tersedia bagi ibu hamil bisa membuat Anda bingung dan bahkan stres. Tapi ada beberapa langkah sederhana yang bisa Anda coba untuk mengurangi kekhawatiran tanpa merugikan kesehatan Anda - atau bayi Anda.

1 . Istirahat

'Ibu hamil akan setuju bahwa kekhawatiran fisik utama dalam kehamilan adalah kelelahan dan morning sickness atau dalam beberapa kasus evening sickness,, seorang ahli kehamilan dan penulis di gentlebirthmethod.com. Pada saat ini kehamilan Anda ada pada kondisi paling rentan dan prioritas Anda adalah kesehatan Anda sendiri. 'Jangan lakukan pekerjaan rumah ketika Anda bisa dan beristirahatlah jika memungkinkan untuk mengembalikan tingkat energi Anda. Untuk meringankan mual minumlah teh jahe dengan beberapa iris jahe segar yang direbus selama sepuluh menit dengan dua gelas air dan kemudian didinginkan hingga agak hangat. Minum perlahan tiga kali sehari. '

2 . Pijat diri sendiri

'Pijat tepi bawah tulang rusuk Anda ke arah bagian tengah perut Anda tempat limpa berada dengan arah ke atas selama 10 menit setiap hari. 'Hormon yang dihasilkan oleh plasenta pada kehamilan dapat menyebabkan mual - juga limpa bekerja mati-matian untuk membuat sel darah merah baru, dan ini dapat menyebabkan kapsul limpa membengkak. Hal ini juga dapat mengiritasi saraf vagus yang dapat menyebabkan mual. ​​'

3 . Ikuti kelas kehamilan

'Sangat penting bagi pasangan yang baru pertama kali akan memiliki anak mengetahui bahwa rasa takut hanya akan membuat persalinan menjadi lebih menyakitkan, sehingga mengatasi ketakutan sebelum persalinan sangatlah penting.’
'Ikuti kelas prapersalinan yang membahas proses persalinan secara mendalam dan ketakutan tentang rasa sakit dan mengatasi berbagai hal yang tidak diketahui tersebut. Setiap pasangan harus memastikan mereka mendiskusikan ketakutan mereka dengan bidan mereka dan juga apa yang menjadi ketakutan terbesar mereka, kami juga menyarankan untuk mempertimbangkan hipnoterapi untuk membantu mereka mengatasi hal tersebut.'

4 . Latih rencana Anda

Buat persiapan sebanyak mungkin yang Anda bisa sebelum kelahiran - siapkan tas berisi perlengkapan menginap untuk Anda dan calon bayi, pilih musik apa pun yang ingin Anda putar selama persalinan dan atur bagaimana cara Anda pulang jika Anda melahirkan di rumah sakit. 'Samakan persepsi dengan pasangan Anda, seperti dukungan yang Anda inginkan dan siapa yang Anda inginkan hadir di ruang bersalin selama proses persalinan,

5 . Berbagi beban

'Pastikan suami atau pasangan Anda paham akan perannya saat persalinan dan pada beberapa pekan pertama saat menjadi ayah,' saran Sally Randle, Independent Midwife. 'Kelas prapersalinan adalah cara yang tepat untuk memahami perannya nanti,' kata Randle. Dukung suami untuk meneliti dan menentukan perannya dalam rencana persalinan Anda dan diskusikan apa yang akan dia lakukan jika Anda merasa kebutuhan Anda tidak terpenuhi saat melahirkan. 'Hal ini pada akhrinya akan menjadi salah satu di pengurang beban Anda saat mendekati tanggal persalinan,'
6 . Pilih makanan sehat untuk melancarkan persalinan

Keyakinan mental untuk menghadapi tantangan saat melahirkan bayi perlu didukung dengan kesiapan fisik juga. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang perubahan diet selama kehamilan untuk menjaga tingkat energi Anda dan memberikan nutrisi optimal untuk pertumbuhan bayi Anda. 'Saya sarankan mengikuti diet yang membuat bagian-bagian tubuh yang terlibat dalam proses persalinan menjadi lembut dan licin serta memudahkan bayi untuk dilahirkan. 'Saya sarankan wanita meninggalkan makanan yang mengandung gluten – hal itu dapat mengurangi penyerapan nutrisi dan membuat kinerja rahim menjadi tidak efisien yang dapat menyebabkan melambatnya merenggangnya serviks dan proses persalinan panjang bisa membahayakan ibu dan bayi.'

7. Lakukan latihan peregangan seperti kucing

Melakukan latihan yoga seperti Cat Stretch selama kehamilan dapat mengurangi sakit punggung karena menopang berat bayi – melatih teknik pernapasan dan melatih otot-otot dasar panggul Anda dapat membantu membuat kehamilan lebih nyaman. 'Melatih otot inti dengan menarik pusar ke arah tulang belakang dapat membantu Anda mempertahankan otot yang kuat dan postur tubuh yang baik juga,
8 . Terus berjalan

'Berjalan setiap hari minimal 30 menit selama kehamilan dapat membantu menghilangkan stres dan menjaga kekuatan otot yang Anda butuhkan untuk kelahirana. 'Berenang juga merupakan cara yang bagus untuk berolahraga di lingkungan yang meredakan ketegangan yang timbul selama kehamilan - lakukan hal tersebut selama 30 menit sekali atau dua kali sepekan' Juga gerakan panggul dengan olahraga ringan untuk mempersiapkan persalinan – berkonsultasilah dengan ahli kehamilan atau dokter Anda tentang cara melakukannya.

9 . Percaya pada alam

'Yakinlah bahwa bayi Anda tahu bagaimana untuk dilahirkan dan sering ingin keluar sendiri. Meski Anda akan mendengar banyak cerita menakutkan yang aneh, dari sebagian besar kelahiran hanya sedikit yang menimbulkan komplikasi. 'Percaya diri dalam pengetahuan bahwa bayi melepaskan banyak hormon relaxin ke dalam jaringan ibu - hormon ini akan melembutkan dasar panggul dan jaringan vagina untuk persalinan.'

1 0 . Redakan ketegangan

Perubahan pada tubuh Anda selama kehamilan berarti bahwa Anda akan mengalami beberapa sakit dan ketegangan yang baru dan tidak nyaman. 'Pada pertengahan kehamilan, ibu hamil dapat diganggu oleh pergelangan kaki bengkak dan nyeri punggung bagian bawah. 'Gejala-gejala ini diakibatkan karena membawa bayi dan meningkatnya beban pada tumpuan berat.Agar ibu hamil menyempatkan diri untuk sesi pijat yang dirancang khusus untuk wanita hamil. 'Jika Anda tidak dapat mengunjungi tempat pijat khusus tersebut minta suami Anda untuk memijat kaki Anda - dan saat tanggal persalinan mendekat mintalah dia memijat leher dan daerah sakrum (punggung bawah) karena itu akan membantu memperlancar persalinan.




)@*








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar