Minggu, 12 Januari 2014

Si Kuning Cantik yang Serba Guna


Ukurannya memang mungil, tapi si kuning nan cantik ini memiliki banyak kegunaan untuk dapur. Lemon, yang biasanya hanya dimanfaatkan sebagai pelengkap masakan kini bisa berperan lebih banyak untuk dapur Anda.
Simak hal-hal fantastis yang bisa dilakukan lemon, berikut ini seperti diulas Thedailymeal:
Mengharumkan ruangan


Membuat pembersih sendiri

Campurkan air jeruk lemon dan air dalam komposisi yang sama ke dalam botol semprot. Gunakan cairan ini sebagai pembersih dapur dan kamar mandi yang efektif.

Menjauhkan serangga

Ketika udara dingin di luar, serangga sering mencari kehangatan di dalam rumah. Untuk mengusir semut, semprotkan air perasan jeruk lemon di mana Anda melihatnya. Untuk laba-laba, tempatkan potongan-potongan kulit lemon segar di sudut-sudut gelap atau ambang jendela.
Untuk serangga perusak pakaian, tusukkan cengkeh ke dalam kulit lemon lalu jemur di bawah sinar matahari. Setelah empat sampai tujuh hari, lemon akan benar-benar kering (tergantung kondisi cuaca) dan akan menjadi obat nyamuk alami untuk lemari dan koper pakaian Anda.

Menceriakan suasana

Warna kuning ceria lemon menambah keceriaan pada rumah Anda. Tempatkan irisan lemon di dalam vas bunga dan tambahkan air untuk efek yang lebih indah.

4 Kebaikan buah jeruk untuk rambut




Anda pasti sudah paham betul bahwa rambut memerlukan nutrisi dari dalam tubuh untuk bisa terus sehat dan nampak indah. Nah, salah satu asupan yang Anda perlukan adalah buah jeruk. Namun tahukah Anda bahwa buah jeruk tidak hanya bisa dikonsumsi? Anda juga bisa mengaplikasikannya langsung ke rambut sebagai pengganti kondisioner dancreambath.
1. Mengurangi rambut rontok

Kandungan Vitamin C dan bioflavonoids yang ada dalam jeruk mampu membantu menguatkan akar rambut dan mempercepat regenerasi rambut baru. Hal ini karena kedua kandungan tersebut dapat melancarkan peredaran darah di kulit kepala.

2. Kondisioner alami

Campur air perasan jeruk dengan madu dan air murni secukupnya lalu balurkan secara merata ke seluruh bagian kulit kepala dan rambut saat sedang keramas. Diamkan selama 10-15 menit, lalu Anda akan terkejut dengan hasil rambut yang super lembut setelah kering.

3. Membuat rambut berkilau

Gunakan jeruk seperti memakai vitamin rambut, dengan campuran madu, untuk membuat rambut Anda lebih berkilau. Diamkan selama 5-10 setelah dibalurkan merata ke rambut lalu bilas sampai bersih dengan air dingin.

4. Mengurangi ketombe

Kulit jeruk ternyata betul-betul mampu mengatasi masalah ketombe. Parut kulit jeruk dan campurkan dengan perasan lemon, oleskan di seluruh kulit kepala, pijat perlahan dan diamkan selama 25 menit. Hasilnya akan terlihat setelah satu bulan perawatan.


)*(






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar