Senin, 11 Maret 2013

Cara Menjadi Wanita Yang Disayang Mertua

Kalau untuk menantu pria, bisa dikatakan lebih enak karena selama menantu pria tersebut bekerja sehingga tidak bisa selalu bersama dengan keluarga maka tidak akan menimbulkan kekesalan mertua. Tapi untuk menantu wanita akan berbeda ceritanya.
Hal seperti ini biasanya terjadi jika sepasang suami istri yang tinggal bersama mertua. Bisa karena mertua yang ikut anak atau anak dan menantu yang ikut tinggal bersama mertua.
Sudah banyak orang tahu, kalau menantu wanita lebih banyak tampak salah daripada benar di mata mertua. Kadang hal yang sebenarnya benar bisa dianggap salah oleh mertua. Ini bisa terjadi karena cara menjalani kehidupan yang berbeda dari sebelumnya.
Untuk mengatasi menantu wanita yang selalu tampak salah di mata mertua atau lebih tepatnya tips membuat menantu wanita di sayang mertua, ada banyak hal yang bisa dilakukan. 

Lebih dulu memberi perhatian

Dalam hal sekecil apapun, berusahalah lebih dulu memperhatikan mertua, tanyakan apa yang dia mau atau inginkan lebih dulu dari suami. Dengan begini, Anda tenang dan mertua juga senang. Karena setelah melakukan sesuatu pada mertua, Anda lebih banyak punya waktu untuk suami.

Membuat nyaman mertua

Untuk masalah apapun yang menyangkut mertua, usahakan dia merasa nyaman sebelum memikirkan kenyamanan diri Anda sendiri. Anda tidak perlu khawatir diri Anda menjadi no 2. Karena setelah mertua merasa nyaman, Anda bisa melakukan hal yang membuat diri sendiri merasa nyaman.

Mendengarkan nasihat mertua

Sudah wajar jika mertua memberikan nasihat pada menantunya. Dengarkan hal itu dan katakan bahwa Anda akan berusaha menurutinya. Jika hal itu baik, tidak buruk dilakukan dan jika menurut Anda itu salah, setidaknya Anda sudah membuatnya lega dengan apa yang Anda katakan.

Jangan bercerita keburukannya pada suami

Jangan Menceritakan keburukan mertua pada suami. Karena suami adalah anak kandung dari mertua. Hal ini untuk menghindari suami bercerita pada mertua. Karena ketika ada masalah antara menantu wanita dengan mertua, suami bingung harus membela yang mana. Karena keduanya adalah bagian penting dalam hidupnya.

Selesaikan tugas dengan baik

Jika seorang istri tidak bekerja mencari uang atau lebih tepatnya istri yang mengurus rumah, selesaikan tugas yang ada dengan baik dan hindari kesalahan. Meskipun hal ini berat, tapi jika hal itu terus berlanjut maka akan menjadi tidak terasa karena sudah menjadi kebiasaan.

Jangan malu bertanya

Jangan malu bertanya pada mertua. Misalnya saja apa yang mertua sukai atau suami sukai. Sebagai langkah awal, tanyakan makanan kesukaan mertua juga suami. Tapi tidak berhenti sampai disitu, buatkan mereka makanan kesukaan yang sudah diketahui. Kalaupun tidak bisa, Anda bisa mencoba untuk mempelajari dahulu. .

Akrab dengan mertua

Berusaha akrab dengan mertua juga bisa menjadi salah satu pilihan. Dengan begini, adanya sikap saling mengeti kemungkinan besar akan terjadi.

Melakukan hobi bersama

Jika Anda dan mertua punya hobi yang sama, lakukan hal itu berdua. Jika hobi berbeda dengan mertua setidaknya ada waktu untuk menemani mertua melakukan hal itu.

Sering bercanda

Sering mengajak mertua bercanda juga bisa menjadi salah satu hal untuk membuat mertua menyukai Anda. Namun sebaiknya, jangan terlalu lama dan juga tetap menghargai dia. Selalu ingat bahwa dia adalah orang yang perlu dihormati. Selain itu, Anda juga punya tugas lain yang perlu diselesaikan.

Sabar

Jadi wanita yang sabar meskipun saat itu sedang jengkel dengan mertua. Atau yang lebih lagi, saat mertua mengkritik atau mengatai Anda. Jangan membalas api dengan api. Tetap tenang apapun yang terjadi dan biarkan suami menilai sendiri dengan apa yang sudah terjadi sehingga jika berani, dia akan mengingatkan orang tuanya. Itu lebih baik karena orang tua akan lebih menerima ketika mendapat teguran dari anak sendiri daripada dari anak menantu.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar