Selasa, 21 Januari 2014

Manfaat menakjubkan selada bagi kesehatan

                Berita Satu



Selada yang berdaun hijau renyah ini begitu kaya nutrisi dan sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda. Umumnya Anda mengonsumsi sayuran hijau ini sebagai salad atau dimakan langsung secara mentah.

Berikut adalah manfaat super daun selada bagi kesehatan :

Sumber vitamin A

Selada merupakan sayuran yang kaya akan vitamin. Selada segar mengandung banyak vitamin A dan beta karoten. Vitamin A membantu dalam meningkatkan kesehatan kulit dan juga penglihatan Anda.


Mencegah penuaan dini

Selada mengandung zeaxanthin yang memiliki sifat antioksidan. Zat ini selain mampu mencegah penuaan dini juga mampu mencegah penyakit katarak. Selain itu, kandungan flavonid di dalamnya mampu menghindarkan Anda dari serangan kanker paru-paru dan kanker mulut.

Menguatkan tulang

Kandungan vitamin K di dalamnya mampu memperkuat tulang karena vitamin K akan meningkatkan produktivitas hormon osteotrophic dalam tulang yang mampu mencegah osteoporosis. Vitamin K juga mampu mencegah kerusakan otak neuronal dan mencegah penyakit alzheimer.


Meningkatkan kesuburan
Selada segar kaya akan folat dan vitamin C. Folat membantu meningkatkan kesehatan janin selama masa kehamilan dan juga meningkatkan kesehatan reproduksi baik pria maupun wanita. Sedangkan vitamin C mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga mampu menghalau serangan penyakit.


Kaya akan mineral

Selada merupakan sumber berbagai jenis mineral seperti besi, mangan, tembaga, kalsium, magnesium, dan potasioum. Kalium bermanfaat untuk menjaga kestabilan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung. Kalsium bermanfaat untuk memperkuat tulang dan gigi. Sedangkan tembaga dan zat besi membantu produksi sel darah merah dalam tubuh.


Ternyata selada menyimpan banyak manfaat menarik untuk kesehatan. Namun sebelum mengonsumsinya terutama mengonsumsi dalam keadaan mentah, jangan lupa untuk mencucinya sebab selada adalah sayuran yang rentan terhadap paparan pestisida.


;) ** (;


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar