Senin, 20 Januari 2014

Cara Menghilangkan Stretch Mark

Tidak jarang ibu hamil yang mengalami stretch mark setelah melahirkan, bahkan mereka pun mengklaim bahwa setiap calon ibu akan memiliki tanda garis-garis halus tersebut di bagian perut. But, don’t be panic! Anda jangan menelan mentah-mentah dengan pernyataan itu, sebab ada cara yang dapat Anda lakukan untuk menghindari timbulnya stretch mark selama masa kehamilan.

Apa Penyebab Stretch Mark?

Salah satu yang sering kali menjadi penyebab stretch mark adalah berat badan. Dibuktikan bahwa kerusakan kulit disebabkan karena ketidakmampuan kulit untuk merenggangkan  garis-garis lintang sejajar bersamaan dengan jaringan kulit. Akibatnya, kolagen tidak mampu mengamankan elastisitas kulit dengan tepat.
Melihat efek buruk dari stretch mark di bagian perut ibu hamil bukanlah suatu hal baru. Stretch mark juga menimpa di daerah payudara dan lengan. Namun, meskipun hal ini hanyalah fakta biasa, ada beberapa cara pencegahan agar kulit terhindar dari stretch mark dan tetap terlindungi. Perlu diketahui, genetik bukanlah penyebab yang terkait dengan stretch mark.

Lalu, Apa Saja Perawatan Stretch Mark

1.    Minum Air Murni


Hidrasi adalah cara yang tepat untuk mendetoksifikasi dan menawarkan perlindungan kulit. Stretch mark akan muncul lebih cepat jika Anda berada di suhu lebih tinggi atau saat Anda sedang kepanasan dan kekuranga asupan air mineral. Air minum memang sumber kesehatan yang bisa kita jangkau dengan mudah, apalagi air dapat membantu menghilangkan stretch mark. Maka dari itu, minumlah air setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dalam merawat kulit perut agar tidak terjadi stretch mark. Ingat! Air murni, kunci kesehatan sesungguhnya bagi kulit.


2.    Konsumsi Vitamin E

Sebagai obat yang diakui dalam mencegah stretch mark, dimana bisa Anda beli di toko-toko obat khusus. Anda akan mendapatkan hasil yang terbaik setelah mengonsumsi vitamin E, dan lebih baik daripada pengobatan dengan krim maupun lotion.


3.    Lakukan Body Massage

Memijat bagian stretch mark sangat popular di kalangan ibu-ibu hamil saat ini. Gunakan pelembab seperti body butter atau lotion sebelum memijat. Hal ini dapat memperlancar aliran darah dan meningkatkan reproduksi sel. Pada akhirnya, metode pijat akan menghasilkan kulit yang lebih sehat dan bercahaya secara alami.


4.    Gunakan Moisturizer

Oleskan pelembab atau beauty lotion untuk mencegah stretch mark. Selama Anda memakai pelembab alami, biarkan krim tersebut dalam beberapa menit agar terserap ke dalam kulit.

Anda juga bisa menggunakan stretch mark oil untuk mencegah munculnya stretch mark.


5.    Pilih Produk Kosmetik yang Tepat

Jika Anda ingin merawat kulit tubuh dengan produk kosmetik, pilih produk dengan kandungan shea butter, gandum, kacang almond, atau minyak kelapa.


6.    Terapkan Diet Sehat

Saat Anda menjalani masa kehamilan, nutrisi dinomorsatukan, sebab makanan maupun minuman adalah penentu dalam kesehatan kulit. Ingatlah pada 4 sehat 5 sempurna, seperti buah dan sayur. Hindari konsumsi minuman berkafein seperti seringnya minum kopi, alkohol bahkan teh sekalipun sangat dilarang sebagai menu untuk diet ibu hamil.


Oke moms!

Bagi Anda calon ibu hamil, lebih baik segera lakukan pencegahan sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi pada kulit Anda, terutama bagian perut agar terhindar dari stretch mark.
Cobalah rawat kulit Anda tetap cantik dan sehat di saat hamil.



Good luck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar