Jumat, 15 Maret 2013

Rahasia Sukses Membangun Hubungan Romantis

Menunjukan ketertarikan dan kasih sayang adalah lebih penting daripada hanya "mendengarkan" saja. Gerakan atau perilaku kecil yang tidak signifikan dapat membantu sebuah hubungan tetap di track-nya. Hadiah kecil, pujian, kontak fisik dapat memperkuat hubungan Anda dan pasangan. lebih lagi.

Saran atau kunci untuk menjaga hubungan tetap bahagia.
Silahkan Simak ;

1. Beritahu pasangan Anda bahwa Anda mencintainya

Meskipun benar bahwa "action speak louder than words", tapi terkadang kata-kata lebih jelas daripada action. Luangkan waktu sejenak untuk mengungkapkan perasaan Anda padanya dalam bentuk kata-kata (verbal). Seperti "I Love You" atau "You mean the world to me". Ini akan membuat hubungan menjadi lebih kuat dan secure.


2. Tunjukkan kasih sayang

Sentuhan kecil yang intim, seperti mengusap punggungnya, menaruh lengan di bahu pasangan ketika sedang duduk bersama di sofa, tangan Anda dipahanya ketika duduk berdampingan, bergandengan tangan ketika sedang berjalan/menuruni tangga. Hal ini akan memberikan perasaan hangat dan menunjukkan kasih sayang kepada pasangan Anda. Sentuhan kecil bisa sama pentingnya atau mungkin lebih penting daripada malam terpanjang dalam keintiman seksual.


3. Tunjukkan apresiasi untuknya


Biarkan pasangan Anda tahu apa yang paling Anda sukai tentangnya, apa yang Anda kagumi dari dirinya, apa yang membuat Anda bangga, apa kekuatan mereka di mata Anda. Membangun hubungan romantis bukan hanya tentang ikatan awal - ini tentang mendorong dan mendukung pertumbuhan masing-masing selama hidup Anda. Bantu pasanganmu untuk mencapai potensinya dengan terus menerus membangun mereka, salah satunya dengan menunjukkan apresiasi / penghargaan kepadanya.



4. Sharing


Jangan menyimpan suka dan tidak suka, impian dan ketakutan, prestasi dan kesalahan, atau apa pun dalam diri Anda sendiri. Jika hal itu penting bagi Anda, berbagilah dengan pasanganmu. Dan pastikan bahwa Anda sharing lebih banyak kepadanya daripada dengan orang lain.


5. Selalu ada untuk pasangan

Sudah jelas apa yang harus Anda lakukan ketika pasangan Anda menghadapi tantangan besar dalam hidup, seperti kehilangan pekerjaan atau kematian orang yang dicintai. Support Anda pastilah sangat dibutuhkannya. Atau misalnya hanya argumen dalam kehidupan pekerjaannya, bad day... Dengarkan apa yang mengganggu mereka dan tawarkan bantuan , meskipun itu hanya sebuah simpati.


6. Berikan hadiah

Ambil keuntungan dari kesempatan untuk membuktikan cinta Anda. Sebuah buku, special dessert, perhiasan, pakaian atau apapun yang dapat menunjukkan bahwa Anda sedang memikirkannya. Tinggalkan love note atau sms dan katakan "I Love You" juga dapat menunjukkan bahwa Anda selalu memikirkannya. Ini akan membantu pasangan Anda merasa lebih baik tentang dirinya sendiri dan merasa secure dalam berhubungan.


7. Menerima kekurangan dan kelemahan pasangan

Penghancur terbesar dalam sebuah hubungan adalah sebuah harapan yang tidak masuk akal. Kecuali Anda menikah dengan robot. Pasangan Anda pasti punya kelemahan dan kesalahan. Belajarlah untuk mengenali, menghargai dan menerima kebiasaan pasanganmu seperti apa adanya mereka, karena kita juga tidak sempurna.


8. Menyempatkan "alone time"

Tidak peduli betapa sibuknya Anda dan si dia, sempatkan suatu malam hanya berdua dengannya. Setidak-tidaknya satu malam dalam seminggu. Berbagi pengalaman dan cerita hanya kalian berdua.

9. Take nothing for granted


Bersyukur setiap hari untuk semua berkat yang sudah kita terima. Ingat, jika Anda senang dalam hubungan ini maka pasanganmu pun akan melakukan ribuan hal kecil setiap harinya agar hubungan ini dapat berhasil.
Never take that for granted



10. Upayakan untuk kesetaraan

Pastikan Anda mengikuti "Golden Rule" dalam hubungan Anda: lakukan kepada pasanganmu seperti Anda lakukan pada diri sendiri. Upayakan untuk pembagian yang adil dalam tugas-tugas rumah tangga dan tugas-tugas lainnya, dan jangan segan untuk menawarkan bantuan kepadanya.



Semoga Bermanfaat ^_^

1 komentar: